24.2 C
Manokwari
Jumat, Juli 19, 2024
24.2 C
Manokwari
More

    Kukuhkan Satgas Covid-19, Gubernur: Harus Bekerja Maksimal

    Published on

    Manokwari- Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menekankan satuan tugas (Satgas) penanganan COVID-19 di daerah ini harus bekerja lebih maksimal mengingat temuan konfirmasi positif semakin meningkat.

    “Saya tadi sudah kukuhkan Satgas COVID-19 dan Satgas pemulihan ekonomi serta pemulihan sosial. Saya harap bekerja lebih maksimal karena selama ini terkesan bekerja sendiri-sendiri,”ucap gubernur, Senin (12/10)

    Dia menyebutkan bahwa orang yang duduk pada struktur Satgas sudah mewakili semua instansi. Koordinasi harus berjalan lancar baik bidang kesehatan maupun sosial dan ekonomi.

    Baca juga:  Filep Wamafma: Otsus Hanya Dinikmati Segelintir Orang di Papua

    Ia juga menekankan pimpinan OPR terkait proaktif berkoordinasi dengan Satgas provinsi maupun kabupaten/kota termasuk Satgas pemulihan ekonomi. Program harus tepat sasaran termasuk program bantuan sosial kepada masyarakat terdampak ekonomi akibat COVID.

    “Untuk provinsi bansos tahap pertama sudah tersalurkan semua, bahkan ada yang sudah memulai tahap kedua. Kita sudah merealisasikan program jaring pengaman sosial termasuk tangan kasih Pemprov Papua Barat,” ucap Gubernur lagi.

    Baca juga:  BPS Papua Barat Akan Rekrut 2.000 Tenaga Pendata Regsosek

    Menurut dia perlu monitoring dan evaluasi tentang sejauh mana penyaluran itu diterima masyarakat yang berhak menerima. Diharapkan penyaluran bantuan tahap dua dan tiga benar-benar tepat sasaran.

    “Semua program harus dikoordinasikan. Kalau masyarakat tidak dapat dari provinsi diharapkan mereka bisa dapat bantuan dari kabupaten dan kota. Untuk itu perlu koordinasi supaya semua dapat,” kata dia.

    Gubernur pun mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M secara disiplin yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

    Baca juga:  Ali Baham Minta jangan Bergantung pada Beras: Ada Petatas, Keladi, Kasbi dan Sagu.

    “Saat ini kita hidup ditengah pandemi maka saya tidak akan bosan sampaikan ini agar masyarakat sadar. Kita harus tetap produktif pada sisi lain kita selamat dari penularan COVID-19,” katanya.

    Ia juga mengajak masyarakat mencukupi kebutuhan gizi secara seimbang.

    “Makan ikan sayur jangan lupa, juga rutin olahraga. Kegiatan fisik yang cukup bisa membuat tubuh kita bugar dan daya tahan tubuh meningkat,” pungkasnya.(LPB1/red)

     

    Latest articles

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD). Operasi...

    More like this

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam I

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya...

    Instruksi Ali Baham ke OPD: Agustus Serapan Anggaran Harus di Atas 50%

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengingatkan seluruh perangkat daerah...

    Program Pengadaan Ayam Petelur di Papua Barat Tak Jelas, Peternak OAP Kecewa

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Asosiasi Ayam Petelur (Asapter) Kabupaten Manokwari, Papua Barat, mempertanyakan pengadaan 5.000...