27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    KPU Bintuni Ingatkan Besok Batas Akhir Daftar Bacaleg, tak Ada Perpanjangan

    Published on

    TELUK BINTUNI, linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Teluk Bintuni telah menerima pengajuan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari 10 partai politik (parpol), Sabtu (13/5/2024). Masih ada delapan parpol belum mengajukan bacaleg.

    Divisi Teknis Penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) KPU Teluk Bintuni, Eko Priyo Utomo, mengharapkan agar seluruh parpol mengajukan berkas bacalegnya sesuai jadwal, sejak pengajuan dibuka pada 1 Mei 2023 hingga Minggu besok (14/5/2023). Waktu pelayanan berlangsung dari pukul 08.00 WIT hingga 23.59 WIT.

    Baca juga:  Daftar Lengkap Hasil Penghitungan Suara Dapil 1 Teluk Bintuni, Golkar-PPP Teratas

    “Besok merupakan hari terakhir batas penerimaan pengajuan berkas bakal calon legislatif,” kata Eko yang didampingi Koordinator Bidang Organisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Teluk Bintuni, Selamet Widodo, Jumat (13/5/2023).

    Adapun parpol yang telah mengajukan bacalegnya, di antaranya Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Demokrat.

    Baca juga:  MUI Ajak Warga Teluk Bintuni Jaga Kamtibnas Sikapi Putusan MK

    Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy, mengucap syukur telah mendaftarkan seluruh bacaleg yang akan maju pada Pemilu 2024 mendatang.

    “Berkas telah kami serahkan ke KPU dan berkas kami dinyatakan lengkap,” ujarnya.

    Ketua DPD Demokrat Teluk Bintuni, Sonya E. Larwuy, menyampaikan seluruh dokumen bacaleg Demokrat telah dinyatakan lengkap dan terpenuhi keterwakilan perempuan.

    Baca juga:  PPS Kampung Argosigemerai Rekrut 13 Pantarlih untuk Pemilu 2024

    “Kami ada 20 bacaleg dan masing-masing dapil (daerah pemilihan) terpenuhi semua. Termasuk keterwakilan perempuan. Karena ketua partainya (DPD Demokrat Teluk Bintuni) perempuan, saya berharap ada kaum perempuan yang ada duduk di kursi Dewan agar dapat melihat aspirasi kaum perempuan di Teluk Bintuni,” bebernya.

    Sonya optimistis bisa merealisasikan target empat kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Teluk Bintuni. (LP5/red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    HUT Bintuni Dipusatkan di Alun-alun Argosigemerai: Lomba, Pameran, hingga Hiburan Artis Ibu Kota

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Teluk Bintuni,...

    Pembangunan Dermaga Tofoi Teluk Bintuni Capai 99%, Peresmian Dijadwalkan 6 Juni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Dermaga Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) di Kampung Tofoi,...

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat 2024

    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus...