27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Ketua REI PB-PBD: Perkembangan Perumahan Menjanjikan, Permintaan Meningkat

    Published on

    MANOKWARI,LinkPapua.com – Ketua DPD REI Papua Barat dan Papua Barat Daya (PB-PBD), Julius Lois, menyatakan perkembangan perumahan di Papua Barat saat ini jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu. Itu ditandai dengan meningkatnya permintaan rumah dari masyarakat, terutama pendatang baru yang datang ke Manokwari.

    “Permintaan rumah meningkat karena banyak orang dari luar daerah yang datang ke Manokwari dan membutuhkan tempat tinggal. Rumah merupakan kebutuhan dasar yang harus dimiliki setiap orang,” ungkap Julius kepada LinkPapua.com, Senin (13/05/2024).

    Baca juga:  REI Papua Barat Optimistis Program Rumah Subsidi Disambut Baik Masyarakat

    Meningkatnya permintaan ini diiringi dengan dukungan dari Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan atau Balai P2P yang merupakan perpanjangan tangan dari Pra Sarana Umum (PSU).

    “Kami mengajukan permohonan dengan sistem upload, lelang, dan mendaftar dengan rumah yang sudah jadi. Setiap unit rumah akan mendapatkan dukungan prasarana umum dan utilitas,” jelas Julius.

    Baca juga:  Kemenkumham Raih Germas Award 2023

    Lebih lanjut, Julius berharap dukungan dari pemerintah daerah tidak hanya terbatas pada pembangunan jalan atau akses di dalam perumahan, tetapi juga penyediaan lampu jalan solar sel.

    “Jalan perlu dilanjutkan agar lebih mudah diakses masyarakat. Lampu jalan solar sel juga sangat penting. Mohon perhatikan jalan masuk ke perumahan subsidi dari anggota REI atau developer di Manokwari. Kami juga berharap PDAM dan listrik bisa masuk ke perumahan-perumahan,” harapnya.

    Baca juga:  REI Papua Barat: Permintaan dan Ketersediaan Rumah Masih Seimbang

    Saat ini, terdapat 18 developer di Manokwari, tetapi hanya 12 yang aktif, termasuk developer yang bergerak di bidang rumah subsidi. (LP12/red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Masyarakat dan Legislator DPRD Manokwari Selatan Palang Kantor BPKAD

    MANSEL, LinkPapua.com - Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Selatan...

    Nobar Final Liga Champions 2024, PRMI Manokwari Tawarkan Doorprize Menarik

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) akan mengadakan acara nonton bareng...