28.2 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Kembali Pimpin STIH Manokwari, Peningkatan SDM Dosen Jadi Prioritas

    Published on

    Manokwari, LinkPapua.com– Filep Wamafma kembali dilantik sebagai ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari periode 2023-2027. Dikepemimpinannya ini, terdapat sejumlah program yang menjadi prioritasnya. Filep yang juga merupakan anggota DPD RI tersebut memimpin STIH Manokwari untuk ketiga kalinya.

    “Peningkatan SDM dosen menjadi salah satu prioritas saya. Target saya di 2025 seluruh dosen STIH sudah menyandang gelar doctor. Ini penting karena SDM dari dosen menjadi salah satu indicator yang menjadi point plus bagi STIH, “ujar Filep usai dilantik Senin (27/3/2023).

    Baca juga:  Anggota DPRD Teluk Bintuni Yasman Yasir Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Borobudur

    Selain itu, pihaknya berupaya agar kedepan metode pembelajaran mahasiswa STIH Manokwari mengedepankan analisis dari setiap materi yang diberikan oleh dosen. Untuk menunjang itu, STIH Manokwari membuat laboratorium multi media guna menunjang metode pembelajaran tersebut.

    “Dengan metode pembelajaran yang kita terapkan mendorong mahasiswa tidak monoton hanya mendapat materi dari dosen tetapi adanya diskusi-diskusi yang juga melibatkan public. Apalagi kampus kita secara institusi maupun program sudah diakui. Untuk itu target kita tidak hanya dilevel nasional tetapi juga STIH dapat berbicara dilevel internasional kususnya Asia,”ungkapnya.

    Baca juga:  PMI Papua Barang Dorong Kader Menuju Relawan Kemanusiaan Profesional

    Pihak STIH juga sudah bekerjasama dengan sejumlah kampus di kawasan Asia yaitu Universtitas di Thailand, Timor Leste dan Malaysia. Sehingga STIH akan mengirimkan mahasiswa dan dosen ke kampus-kampus tersebut untuk mengikuti magang.

    Baca juga:  Kodam Kasuari Tegaskan tak Ada Motif Rasisme dalam Kasus Pembacokan Letkol Tamami

    “ Ini menjadi motivasi bagi mahasiswa agar memiliki ruang berpikir yang luas. Saya optimis STIH Manokwari menjadi kampus unggulan yang berbeda dengan kampus-kampus hukum lainnya di Manokwari. Sehingga dalam penerimaan mahasiswa baru pun, kualitas mahasiswa juga menjadi pertimbangan untuk bisa diterima di STIH,”tutup dia.(LP3/Red)

    Latest articles

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan Tanam Cabai Serentak seluruh Indonesia, di kebun PKK Susweni, Papua...

    More like this

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen 3 Bulan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan...

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT...

    Pj Gubernur Ali Baham Tunjuk Derek Ampnir sebagai Plt Kadis Nakertrans Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menunjuk Derek Ampnir sebagai Plt...