25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
25.9 C
Manokwari

Search for an article

More

    Johani Brian Makatita: Datang, Dengar dan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat 

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Anggota DPRD Manokwari dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Johani Brian.A. Makatita kembali mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Manokwari pada Pemilihan Legislatif 14 Februari 2024 mendatang. Johani maju melalui partai Gerindra pada Daerah Pemilihan (Dapil 2) yang terdiri daerah kelurahan Amban, Padarni, Kelurahan Manokwari Timur dan Distrik Manokwari Timur dengan nomor urut 1.

    Johani mengatakan kembali mencalonkan diri kembali karena menilai masih banyak aspirasi masyarakat yang wajib untuk diperjuangkan.

    “Saya mencalonkan diri kembali karena Manokwari masih membutuhkan sosok yang mampu menyuarakan mereka punya aspirasi. Selama hampir 5 tahun di DPRD Manokwari, banyak aspirasi masyarakat yang sudah diperjuangkan dan terealisasi,”ujarnya Rabu (17/1/2024) di Manokwari.

    Dikatakannya, banyak pengalaman yang didapatkan selama menjadi anggota DPRD Manokwari, salah satunya dengan turun langsung ke masyarakat untuk mendengar apa yang menjadi aspirasi.

    “Turun langsung ke masyarakat pada saat reses itu sangat penting. Termasuk juga pada kunjungan-kunjungan kerja. Kalau kita tidak turun bagaimana mau mendengar apa yang mereka inginkan. Dari menjaring aspirasi itu kita bahas dengan TAPD sehingga bisa diakomodir dalam APBD. Sebenarnya tidak ada yang sulit, yang terpenting kita mau berusaha,”tambahnya.

    Selain itu, dia juga mendapat banyak pengalaman saat penyusunan Peraturan Daerah (Perda). Karena Perda sebagai regulasi yang mengatur tata kelola pemerintahan daerah. Johani juga memegang prinsip Datang, Dengar dan Perjuangkan disetiap turun ke masyarakat.

    Politisi yang duduk sebagai Sekretaris Komisi C DPRD Manokwari yang membidangi pembangunan dan infrastruktur tersebut juga mengajak agar masyarakat menyalurkan hak pilihnya di Pemilu.”Dengan memilih kita bisa mendapatkan perubahan dan menciptakan ruang baru. Yang terpenting memilih itu harus objektif dengan hati nurani sehingga melihat orang yang benar-benar rekam jejaknya jelas. Yakin dan percaya dengan figur yang tepat,”tutup dia.(adv/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan Keteladanan Nabi Ibrahim

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445...

    Kurban di Masjid Nurul Qolbi Manokwari, Momen Pererat Silaturahmi Umat Beragama

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Jemaah Masjid Nurul Qolbi Amban Permai, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, melaksanakan...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Alumni Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Manokwari menyalurkan hewan kurban berupa sapi di sekolah...
    Exit mobile version