27.9 C
Manokwari
Jumat, Mei 24, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Jelang HUT Ke-76 TNI, Pangdam XVIII/Kasuari Pimpin Ziarah di TMP Tri Jaya Sakti Sorong

    Published on

    SORONG, Linkpapua.com – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, memimpin pelaksanaan ziarah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI 2021 di Taman Makam Pahlawan Tri Jaya Sakti, Sorong, Papua Barat, Minggu (3/10/2021).

    Pelaksanaan kegiatan ziarah ini adalah merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT ke-76 TNI 2021 yang jatuh pada 5 Oktober 2021.

    Kapendam XVIII/Kasuari, Kolonel Arm Hendra Pesireron, dalam siaran persnya menyebutkan, ziarah merupakan agenda rutin tiap tahun untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

    Baca juga:  Kodam XVIII/Kasuari Beri Pengobatan Gratis bagi Pengungsi Aifat

    “Selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh prajurit, PNS TNI-Polri serta PNS Pemda Kota Sorong untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah diberikan kepada Bumi Pertiwi demi perjuangan bangsa dan begara,” ucapnya.

    Baca juga:  Kapolda Papua Barat Tiba di Manokwari, Disambut Prosesi Adat

    Selain itu, ziarah ini juga dilaksanakan untuk menumbuhkembangkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai masalah bangsa.

    Sehingga semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, dan lain sebagainya menjadi sumber motivasi sekaligus memacu guna mewujudkan keinginan dan harapan bersama.

    Baca juga:  Sambangi Prajurit Kodam Kasuari, Kasad: Jangan Berpikir Bunuh KKB

    Ikut dalam kegiatan ini diantaranya Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Kepala Staf Koarmada III, Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho, Danlantamal XIV Sorong, Laksamana Pertama TNI Imam Musani, Kapoksahli Koarmada III, Laksma TNI Endra Sulistiyono, Dan Pasmar III, Brigjen Mar Y. Rudi Sulistianto, Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari beserta pengurus, serta pengurus daerah Jalasenastri Armada III. (*)

    Latest articles

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Papua Barat 2024. Kepastian itu setelah tim kerja Wahidin...

    More like this

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan...

    Pit Mandacan Daftar di Perindo Maju Pilkada Mansel 2024

    MANSEL,LinkPapua.com - Pit Mandacan resmi mendaftarkan diri di DPD Partai Perindo Manokwari Selatan (Mansel)...

    AMPI Papua Barat Kecam Pernyataan Qodari yang Sebut Golkar Berkhianat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Plt Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Papua Barat Guntur Setiawan...