25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    IMI Papua Barat Targetkan Medali Emas di PON XXI

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua Barat sedang mempersiapkan atletnya untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan digelar di Sumatera Utara pada 8 hingga 20 September 2024.

    Ketua IMI Papua Barat, Jerry Suila, menyampaikan persiapan ini melibatkan atlet dari dua kategori, yaitu grasstrack dan balap motor.

    IMI Papua Barat akan mengirimkan 2 atlet untuk kategori grasstrack, dengan 1 atlet senior dan 1 atlet junior yang menjalani persiapan di Lamongan, Jawa Timur. Sementara itu, 6 atlet untuk kategori balap motor, masing-masing 3 senior dan 3 junior, sedang berlatih di Sirkuit Sentul, Bogor.

    Baca juga:  Antrean di SPBU Manokwari Picu Kemacetan, DPR PB Akan Panggil Pertamina

    Pada kelas balap motor, atlet akan bertanding di kelas 150 cc, baik untuk senior maupun junior, sedangkan untuk grasstrack, mereka akan berkompetisi di kelas 125 cc untuk junior dan 150 cc untuk senior.

    Baca juga:  DPRD Manokwari Akan Awasi Pelaksanaan Peniadaan Biaya PPDB

    “Atlet yang disiapkan ini adalah yang telah mengikuti PON XX di Papua kemarin dan atlet ini telah memiliki kemampuan yang merata di seluruh provinsi,” ujar Jerry, Jumat (7/6/2024).

    Meskipun menghadapi keterbatasan anggaran dari pemerintah, IMI Papua Barat tetap berkomitmen mengikuti ajang PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara.

    “Meskipun persiapan kita belum maksimal, tapi kita harus bisa jalan dengan kondisi yang ada dan adik-adik atlet tetap semangat dalam berlatih,” katanya.

    Baca juga:  Siap-Siap! Waterpauw Bakal Gelar Event Balap Motor Bertajuk Gubernur Cup

    Pada PON XX di Papua yang lalu, IMI Papua Barat berhasil meraih dua medali perak dan satu medali perunggu. Untuk PON XXI mendatang, mereka menargetkan medali emas di cabang balap motor kelas 150 cc untuk junior.(LP14/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Idul Adha, Pj Sekda PB Berbagi Kebahagiaan dengan Ponpes Hidayatullah Manokwari

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Barat (PB), Jacob S Fonataba,...

    Umat Muslim Amban Salat Id di Masjid Darululum, Kurban 16 Sapi-2 Kambing

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Umat muslim di Kelurahan Amban dan sekitarnya, Kabupaten Manokwari, Papua Barat,...

    Serahkan Hewan Kurban di Masjid Al-Hasan Borobudur, Ali Baham Cerita Beli Hewan Kurban dari Hasil Patungan Kepala OPD

    MANOKWARI,linkpapua.com-Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan bantuan hewan kurban kepada Masjid Al-Hasan...