25.7 C
Manokwari
Jumat, Juli 12, 2024
25.7 C
Manokwari

Search for an article

More

    Idul Adha, Pj Sekda PB Berbagi Kebahagiaan dengan Ponpes Hidayatullah Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Barat (PB), Jacob S Fonataba, bersama Inspektorat menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Anday Manokwari, Minggu (16/6/2024).

    Jacob menyampaikan bahwa momen Idul Adha mengajarkan tentang arti kesetaraan dan berbagi kepada umat muslim khususnya serta masyarakat umum pada umumnya.

    Ia menekankan ibadah kurban merupakan bentuk ketaatan kepada Allah Swt dan pemerintah hadir di tengah masyarakat untuk mendukung umat muslim yang merayakan Idul Adha.

    “Makna hari kurban adalah saling berbagi, terutama kepada para yatim piatu dan orang-orang yang membutuhkan bantuan kita. Ini juga merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada umat muslim di Manokwari. Oleh karena itu, kami menyerahkan satu ekor sapi,” ujarnya.

    Jacob Fonataba berharap dapat memberikan manfaat bagi orang lain, terutama fakir miskin. Ia menambahkan momentum Idul Adha ini digunakan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara pemerintah dan pengurus Ponpes Hidayatullah Manokwari.

    “Dengan momen ini, mari kita jadikan sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi kita bersama,” tambahnya.

    Ketua Yayasan Ponpes Hidayatullah Manokwari, Hanafi, menyambut baik bantuan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah.

    “Kami pengurus mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan hewan kurban ini. Semoga silaturahmi kita tetap terjaga dan para pejabat diberikan kesehatan serta kelancaran dalam menjalankan amanah tugasnya,” ujar Hanafi. (LP14/red)

    Latest articles

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans Papua Barat Derek Ampnir berhasil menjalani ujian promosi doktor jurusan...

    More like this

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...

    Menuju Indonesia Emas, Yayasan BMP Rangkul Pemuda Gereja Papua Barat

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Yayasan Barakas Manggun Papua (BMP) bersama Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP) menggelar seminar...

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...
    Exit mobile version