26.8 C
Manokwari
Senin, Juli 15, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Danlanud SPR Sambut Panglima TNI dan Kapolri

    Published on

    Jayapura-Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Budhi Achmadi menyambut Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri, Jenderal Pol. Idham Azis, di Base Ops Lanud Silas Papare Jayapura, Sabtu (29/8).

    Dalam kesempatan tersebut Danlanud turut menghadiri Pelepasan Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid 19 di provinsi Papua oleh Panglima TNI bersama Kapolri, di Jayapura.

    Panglima TNI menyampaikan bahwa Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid 19, terdiri dari unsur gabungan TNI – Polri, yaitu Babinsa, Babinkamtibmas, Babinpotdirga dan Babinpotmar, sebagai implementasi dari pelaksanaan Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020.

    Baca juga:  Deklarasi Damai, FKUB Bersama Seluruh Komponen di Papua Kutuk Keras Aksi Terorisme

    “TNI dan Polri akan terus bersinergi dalam mendukung pemerintah daerah dalam upaya pencegahan Covid 19 melalui patroli penegakan disiplin Protokol kesehatan, yang melibatkan Babinsa, Babinkamtibmas, Babinpotdirga dan BabinPotmar,” ujar Marsekal TNI. Hadi Tjahjanto.

    Lebih lanjut, Panglima TNI memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah Provinsi Papua yang terus gencar melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid 19, dan hal itu terbukti dengan semakin meningkatnya angka kesembuhan Covid 19, dan angka kematian akibat Covid 19 yang terus menurun.

    Baca juga:  Anak-anak di Sinak Papua Belajar Lagi, Terima Kasih "Om Rider"

    “Mudah-mudahan kondisi seperti ini terus dipertahankan sampai dengan ditemukan vaksin yang teruji klinis mampu membasmi covid 19, yang dijadwalkan akan mulai diterapkan di akhir tahun 2020 ini, mari kita semua disiplin penerapan protokol kesehatan, agar kita semua bisa tetap beraktivitas dengan baik, dan terbebas dari paparan Covid 19,” tutupnya.

    Baca juga:  Jelang FIFA Matchday, Timnas Indonesia Fokus Penguatan Otot dan Fisik

    Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI dan Kapolri juga melaksanakan video conference dengan sejumlah Kepala Daerah di Papua, guna mendengarkan paparan mengenai penanganan Covid 19. Setelah kegiatan di Jayapura, Panglima TNI dan Kapolri akan melanjutkan kegiatan di Timika. (*/Red)

    Latest articles

    Hari Pertama Operasi Patuh Mansinam, Satlantas Polresta Manokwari Berikan Teguran dan...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Hari pertama Operasi Patuh Mansinam yang digelar Satuan Lalu Lintas Polresta Manokwari pada Senin (15/7/2024) di jalan Siliwangi Kelurahan Padarni, sejumlah pengendara...

    More like this

    RI Perkenalkan 135 Produk Indikasi Geografis di Jenewa, Ada Kopi hingga Hasil Laut

    JENEWA,linkpapua.com- Indonesia mendapatkan kesempatan emas untuk memperkenalkan 135 produk indikasi geografis lokal pada Sidang...

    Lindungi Sumber Daya Genetik, Menkumham Teken Traktat Internasional di Jenewa

    JENEWA,linkpapua.com- Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly meneken traktat internasional tentang Sumber Daya...

    PWI Jalankan Sanksi DK Terkait Polemik Dana BUMN, 3 Pengurus Resmi Mundur

    JAKARTA, linkpapua.com- Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Hendry Ch Bangun akhirnya menuntaskan pelaksanaan...