27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Capaian Rendah, 2023 Papua Barat Kembali Gencarkan Vaksinasi

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Provinsi Papua Barat secara nasional termasuk daerah dengan tingkat capaian vaksinasi Covid-19 rendah, selain Maluku dan Papua.

    Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, mengatakan akan melakukan evaluasi terhadap capaian vaksinasi Covid-19.

    “Vaksinasi harus digencarkan untuk mencapai target. Nah, untuk itu kepada bupati bagaimana caranya di 2023 ini kita bisa tambahkan upaya vaksinasi sehingga kalau semua bisa makin terhindar dari ancaman-ancaman virus Corona ini,” kata Waterpauw saat memimpin apel gabungan di Stadion Sanggeng, Kabupaten Manokwari, Senin (9/1/2023).

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Harmonisasi Tujuh Ranpergub Bidang Pendidikan

    Kata dia, dari tujuh kabupaten di Papua Barat, Manokwari dan Fakfak masih menduduki posisi tertinggi capaian vaksinasi. Sementara, capaian terendah, yakni Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak.

    Baca juga:  Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan, Menteri PPPA Siapkan Pos SAPA 129

    “Saya berharap saudara yang hadir pada kesempatan ini bisa terus memberikan informasi dari mulut ke mulut untuk melakukan vaksinasi,” tuturnya.

    Sementara, untuk ASN, Waterpauw mengaku akan mengeluarkan aturan yang mewajibkan vaksinasi. “Bagaimana dengan ASN, ini menarik, saya akan mengeluarkan aturan yang mewajibkan vaksinasi,” tegasnya.

    Tambahan informasi, melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2022 tentang pencegahan dan pengendalian Covid-19 pada masa transisi menuju endemik, pemerintah telah menghapus PPKM.

    Baca juga:  DPW Garnita Malahayati NasDem Sumbang 2 Unit Oxygen Concentrator ke PMI Papua Barat

    “Meski PPKM telah dicabut, protokol kesehatan, seperti memakai masker saat di dalam ruangan, harus tetap dilaksanakan. Kalau di lapangan seperti ini boleh dilepas,” ujar Waterpauw. (LP9/Red)

    Latest articles

    Hermus Indou Impikan Mall Pelayanan Publik di Manokwari

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah kabupaten Manokwari menerima Piagam Penghargaan Penilian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemerintah Daerah Tahun 2023 dari Ombudsman RI. Penghargaan tersebut diserahkan langsung...

    More like this

    Lantik 64 Kepsek-Pengawas, Bupati Hermus: Kerja dengan Baik, ini Amanah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou melantik dan mengukuhkan pejabat fungsional pengawas dan kepala...

    Forum Masyarakat SAIRERI Usul Keterwakilan OAP di DPR RI dari Jalur Afirmasi

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ketua Forum Masyarakat SAIRERI, Derek Ampnir mengatakan, untuk mencegah konflik pasca-Pemilu 2024,...

    Mahasiswa Geruduk Kantor Bawaslu Papua Barat, Tuntut Tindakan Tegas Pelanggaran Pemilu

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan massa yang terbagung dalam Solidaritas Mahasiswa Hukum Manokwari mendatangi kantor Badan...