27.1 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    Awan Mendung Selimuti Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-75 di Kab. Teluk Bintuni

    Published on

    BINTUNI-Awan mendung selimuti peringatan Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-75 di Kab. Teluk Bintuni yang dilaksanakan Pemda setempat, Senin (17/8//20).
    Meski cuaca mendung, peserta upacara tetap hikmat mengikuti upacara sampai selesai.

    Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati teluk bintuni, Ir. Petrus Kasihiw. Sebagai Komandan Upacara, Letnan dua Infantri Eko Gondo, lahir Bandung 1 desember 1981, lulusan secapa TNI AD 2017, saat ini menjabat sebagai Perwira seksi teritorial Kodim 1806 Teluk Bintuni.

    Baca juga:  September, Pemprov Papua Barat Upayakan Serapan Anggaran di Atas 50 Persen

    Upacara dengan Thema ” Sentral Indonesia Maju” ini dilaksanakan secara terbatas, peserta upacara juga diwajibkan menjalankan protokol kesehatan.

    Para peserta yang mengikuti upacara HUT 17 Agustus tahun 2020, diantaranya Kodim 1806 Teluk Bintuni, Kapolres Teluk Bintuni, Kompi C Brimob, PNS, Satpol PP, dan para tenaga honorer lingkup Pemkab. Teluk Bintuni.

    Baca juga:  Kemiskinan-Pengangguran Tinggi, Papua Barat Tetapkan 5 Prioritas di 2023

    Bupati teluk bintuni, Pit kasihiw dalam sambutannya mengatakan perlu dipahami bersama 75 tahun bangsa Indonesia merdeka merupakan kerja keras dari seluruh warga, pengorbanan dari semua komponen masyarakat, pemerintah dan seluruh lembaga yang ada.

    “Proklamasi kita peringati sebagai hari lepasnya bangsa Indonesia dari penjajahan bangsa asing. Jika kita mengigat kembali sejarah perjuangan para pahlawan untuk kemerdekaan bangsa dan negara ini, kita harus bersyukur. Meski para pejuang telah tiada, tetapi mereka meninggalkan pesan kepada kita sebagai generasi penerus untuk tetap melanjutkan perjuangan mereka. Kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam ke Bhinekaan Tunggal Ika. Contohnya di kabupaten Teluk Bintuni sebagai salah satu miniatur NKRI,” terang bupati. (LPB5/Red).

    Latest articles

    TNI-Polri Ingatkan Bahaya Penggunaan Senpi-Handak: Ancamannya Hukuman Mati!   

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Teluk Bintuni menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya penggunaan dan penyalahgunaan senjata api dan bahan peledak bagi...

    More like this

    Sosialisasikan Amdal-net, DLH Papua Barat: Ini Langkah Penyelamatan Lingkungan 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Papua Barat melakukan sosialisasi dan...

    Pengusaha Desak Kejati Tuntaskan Dugaan Korupsi 3 Proyek Jalan di Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Pengusaha asli Papua mempertanyakan belum adanya sikap konkret Kejaksaan Tinggi Papua Barat dalam...

    Disdik Papua Barat Gelar Rakornis Pendidikan, Fokus Peningkatan Kualitas Layanan

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Papua Barat mengadakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis)...