26.4 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
26.4 C
Manokwari

Search for an article

More

    Anggaran Lambat Kucur, Sekretaris DPR PB Tetap Agendakan Kunker ke Daerah

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Sekretaris DPR Papua Barat Edward Toansiba mengaku akan fokus mengatur agenda kunjungan kerja anggota DPR ke daerah dalam waktu dakat. Kunker daerah menjadi agenda lanjutan setelah selesainya reses pada Februari lalu.

    “Reses pertama sudah dilaksanakan di bulan Februari 2024. Sekarang kita sedang mempersiapkan agenda kanker Dewan ke daerah,” jelas Edward, Kamis (4/4/2024).

    Diakui Edward, ada beberapa program kerja yang terpaksa ditunda karena terkendala penganggaran. Menurutnya, penganggaran sedikit terlambat karena adanya perubahan sistem.

    “Jadi ada agenda-agenda juga yang memang kami belum bisa laksanakan, karena proses penganggaran agak lambat karena sistem,” ujarnya.

    Meski begitu, Edward yakin bisa mengatur egenda kedewanan dengan baik sehingga tugas-tugas utama para legislator dapat tetap bisa terlaksana. Edward juga mengatakan, saat ini Dewan sedang fokus pada rencana kunker.

    Ia menjelaskan, keterbatasan anggaran tidak menghalangi agenda untuk menyerap aspirasi di daerah. Menurut Edward, Dewan berharap tetap melaksanakan kunker sambil menunggu perubahan.

    “Yang utama adalah tugas Dewan tetap terlaksana. Terutama kunker ke daerah. Karena ini urgen untuk menyerap aspirasi,” jelasnya.

    “Saat ini DPR Provinsi Papua Barat melaksanakan kegiatan-kegiatan dengan anggaran yang ada, sambil menunggu sidang APBD perubahan,” imbuhnya.(LP12/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan Keteladanan Nabi Ibrahim

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445...

    Kurban di Masjid Nurul Qolbi Manokwari, Momen Pererat Silaturahmi Umat Beragama

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Jemaah Masjid Nurul Qolbi Amban Permai, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, melaksanakan...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Alumni Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Manokwari menyalurkan hewan kurban berupa sapi di sekolah...
    Exit mobile version