26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Anak 5 tahun di Bintuni berhasil sembuh dari COVID-19

    Published on

    Bintuni-Seorang anak berusia 5 tahun di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, berhasil sembuh dari COVID-19 setelah menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

    Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni pada percepatan penanganan COVID-19, dr Wiendo Syahputra dalam siaran pers, Sabtu, menyebutkan pasien berjenis kelamin laki-laki itu berasal dari kampung Sebyar Rejosari Tomu.

    “Pasien ini kita nyatakan sembuh bersama delapan pasien lain. Mereka pun kami persilahkan pulang,” kata kata Wiendo.

    Baca juga:  Alasan Dominggus tak Hadiri Pelantikan Pj Gubernur Papua Barat

    Dia mengutarakan, pasien lain yang berhasil sembuh ini berasal dari beberapa kampung di Teluk Bintuni. Selain bocah 5 tahun itu, ada dua orang yang juga berasal dari Kampung Sebyar Rejosari Tomu. Keduanya pasien dewasa.

    Sedangkan yang lain dari Kampung Wanagir Tomu satu orang, dua dari Aranday, dua dari Kampung Baru Aranday, serta kampung lama Bintuni satu orang.

    Baca juga:  Pertahankan WTP, Pekan ini, MPTGR Papua Barat Putuskan Hasil Sidang Empat OPD

    “Berdasarkan pemeriksaan, kondisi klinis pasien cukup baik. Mereka juga telah selesai menjalani masa isolasi dan pemeriksaan swab menunjukan hasil negatif,” kata Wiendo lagi.

    Pemeriksaan sampel dari usap hidung dan tenggorokan ini dilakukan dengan metode real-time PCR di Laboratorium Klinik RSUD Bintuni pada 4 September 2020.

    Ia mengutarakan, secara akumulatif, jumlah warga yang terkonfirmasi positif di Teluk Bintuni sebanyak 105 orang. Dari jumlah itu 66 orang berhasil sembuh.

    Baca juga:  Waktu Sisa 43 Hari, Yacob Fonataba Minta OPD Kebut Serapan Anggaran

    Seperti diketahui, Teluk Bintuni pernah kembali ke zona hijau setelah 50 pasien berhasil sembuh dan tidak ada temuan kasus baru sekitar dua bulan. Gelombang kedua COVID-19 terjadi di daerah itu dan saat ini pemerintah daerah bersama gugus tugas sedang bekerja keras melakukan pencegahan dan penanganan.(LPB1/red)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng...

    Petani Papua Barat Keluhkan Pupuk Belum Tersalur, Terhambat Administrasi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Provinsi Papua Barat Agustinus...

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...