25.4 C
Manokwari
Minggu, Oktober 6, 2024
25.4 C
Manokwari
More

    615 Peserta Ikuti Lomba Lari HUT Teluk Bintuni, Hadiah Jutaan Rupiah

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Sebanyak 615 peserta mengikuti lomba lari untuk memeriahkan rangkaian HUT ke-21 Teluk Bintuni yang diselenggarakan, Senin (10/6/2024). Lomba lari ini dimulai dari kompleks Tisai dan Iguriji serta terbagi menjadi tiga kategori, yaitu umum, remaja, dan anak-anak.

    Sekretaris Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Teluk Bintuni, Fredy Mambai, menyatakan kegiatan ini dikoordinir PASI bersama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

    Baca juga:  Wabup Teluk Bintuni Semprot ASN: Malas, tapi Terima Gaji Lancar

    “Untuk jarak lari kategori umum, siswa SMP dan SMA sepanjang 7 km, sementara anak-anak sepanjang 2 km,” jelas Fredy kepada wartawan.

    Panitia menyediakan dana pembinaan bagi para pemenang lomba. Juara pertama mendapatkan Rp5 juta hingga peringkat kelima mendapatkan Rp1 juta.

    Baca juga:  Saksikan Wisuda Anak-anak Teluk Bintuni, Bupati Kasihiw: Mereka Membanggakan

    Ketua panitia Porseni Teluk Bintuni, Roni Kosepa, mengungkapkan pihaknya selalu berkoordinasi dengan PASI Teluk Bintuni dalam penyelenggaraan lomba lari ini.

    “Di bidang kami, setiap tahun ada dana untuk atlet, tapi untuk mekanismenya kami selalu berkoordinasi dengan induk organisasi,” ujar Roni.

    Baca juga:  NasDem Bantah Gagalkan Matret Kokop Maju Pilkada Bintuni: Isu Murahan

    Lomba lari dalam rangka HUT Teluk Bintuni ke-21 ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Mereka berharap kegiatan olahraga seperti ini sering digelar pemerintah daerah untuk mengakomodasi minat dan bakat anak-anak Bintuni, khususnya dari tujuh suku.(LP5/Red)

    Latest articles

    Sekretaris Kampung Argosigemerai Diduga Ikut Kampanye, Bawaslu Lapor BKN

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni tengah mengusut 4 laporan pelanggaran netralitas ASN di Pilkada 2024. Satu dari 4 kasus...

    More like this

    Sekretaris Kampung Argosigemerai Diduga Ikut Kampanye, Bawaslu Lapor BKN

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni tengah mengusut 4 laporan...

    Bawaslu Bintuni Tegaskan akan Tertibkan APK Dipasang di Titik Terlarang

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Teluk Bintuni mengimbau pasangan calon (paslon) kontestan...

    Alexander Narwadan Ajak Warga Bintuni Pilih Yo Join: Dia Bawa Misi Perubahan  

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Konsultan politik, Alexander Kolaai Narwadan mengingatkan warga Teluk Bintuni agar memilih pemimpin...