28.3 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.3 C
Manokwari
More

    Punya Basis Data, STIH Siap Sokong Penyusunan Perda di Mansel

    Published on

    MANSEL, Linkpapua.com – Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Kampus C Momiwaren mengklaim memiliki sumber daya dan data yang memadai untuk menyokong program legislasi daerah di Kabupaten Manokwari Selatan. STIH memiliki basic dalam penyusunan produk hukum.

    Hal tersebut disampaikan koordinator kampus Hengky Saiba saat mengantar mahasiswa STIH yang akan melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kampung Muari, Distrik Oransbari, Manokwari Selatan, Sabtu kemarin.

    Baca juga:  CDK Mansel Perkenalkan Sistem SI-PenaBUR untuk Rehabilitasi Hutan

    Hengky mengatakan, mahasiswa STIH Kampus C Momiwaren sudah menyusun banyak karya. Di mana karya tersebut disusun dari hasil penelitian di Kabupaten Manokwari Selatan sehingga data tersebut sangat tepat digunakan untuk menyusun sebuah produk hukum daerah.

    Baca juga:  Mugyiono: BKPRMI Wadah Menggiring Generasi Muda pada Tujuan Positif

    “Kami siap memberikan usulan dan masukan sesuai hasil penelitian dari para mahasiswa apabila ada waktu yang ruang yang tepat. Cuma karena sejauh ini kita belum pernah mendapat kesempatan untuk menyampaikannya. Kalau ada ruang dan waktu tentunya kami siap memberikan masukan kepada pemerintah daerah,” katanya.

    Baca juga:  Resmi! 3 Kabag Pemkab Manokwari Selatan Serah Terima Jabatan

    Menurut Hengky, selain hasil penelitian yang kemudian dituangkan dalam skripsi, kampus juga memiliki banyak data dari hasil praktik lapangan mereka. Laporan-laporan tersebut juga dapat dipakai untuk merajuk sebuah produk hukum daerah. (LP6/Red)

    Latest articles

    Setelah Dilantik, Anggota PPD se Manokwari Ikuti Orientasi Tugas

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) se Manokwari mengikuti masa orientasi tugas yang dipusatkan di Makodim 1801/Manokwari. Pelepasan orientasi dilakukan oleh Ketua Komisi...

    More like this

    Frengki Mandacan Disebut Figur Terbaik Anak Asli Arfak di Pilkada Mansel 2024

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Frengki Mandacan, bakal calon bupati Manokwari Selatan (Mansel), disebut sebagai salah...

    Ketua DAS Ransiki Dukung Frengki Mandacan Pimpin Mansel

    MANSEL, LinkPapua.com - Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Ransiki, Seblom Mandacan, menyatakan bahwa Frengki...

    Imam Syafi’i Lanjutkan Mendaftar di PKS dan Perindo Manokwari Selatan

    MANOKWARI SELATAN, Linkpapua.com-Imam Syafi'i terus bergerak ke sejumlah sekretariat partai politik, untuk mendaftarkan sebagai...