27.2 C
Manokwari
Sabtu, Mei 4, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Gubernur Dominggus Marahi Satpol PP: Sebenarnya Apa yang Kalian Kerjakan?

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, memarahi petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Papua Barat. Mereka dinilai tak maksimal mengawal kebijakan pemerintah, baik yang diinstruksikan maupun yang tertuang dalam berbagai Peraturan Daerah (Perda).

    Amarah orang nomor satu di Bumi Kasuari itu dilontarkan langsung kepada komandan beserta seluruh anggota Satpol, Selasa pagi (13/7/2021), dalam apel siaga Satpol PP Papua Barat di Lapangan Borasi Manokwari, Papua Barat.

    Baca juga:  Hadiri HUT Pakuwojo, Dominggus Ajak Warga Bintuni Rawat Kebhinekaan

    “Satpol PP provinsi terlalu banyak santai. Sudah sejak awal Maret penanganan Covid-19 kita mulai, tetapi tidak ada satu pun yang bekerja maksimal. Sebenarnya apa yang kalian kerjakan? Mulai hari ini, semua harus bekerja maksimal,” kata Dominggus.

    Dominggus melanjutkan, anggota Satpol provinsi yang sebanyak 255 orang haruslah mengerti dan memahami peran serta tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Terutama saat pandemi Covid-19 dan diterapkannya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro maupun Darurat seperti sekarang ini.

    Baca juga:  Lantik 4 Ketua PKK, Juliana Mandacan Ingatkan Tantangan di Masa Pandemi

    “Tugas Satpol pada situasi pandemi seperti saat ini ialah mengamankan, menegakkan, dan melaksanakan semua kebijakan pemerintah (instruksi dan Perda),” ujar Dominggus. “Bukan berlaku sebaliknya, masyarakat yang mengamankan Satpol. Itu realita yang terjadi sekarang, tinggal kalian terjemahkan kalimat saya ini,” katanya lagi.

    Dominggus menegaskan, dirinya tak mau lagi melihat ada petugas Satpol yang bersantai ria saat seluruh aparatur negara sedang bekerja maksimal menangani pandemi Covid-19. Dominggus memerintahkan seluruh petugas Satpol untuk bersinergi dengan TNI/Polri dalam mengamankan semua kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

    Baca juga:  Kontraktor  OAP Temui Gubernur Soal kejelasan Proyek, Dominggus Segera Panggil Pimpinan OPD

    “Tak ada petugas Satpol yang boleh bersantai ria, mulai hari ini, Satpol harus maksimal mengamankan kebijakan PPKM Mikro dan Darurat. Satpol harus bersinergi dengan TNI dan Polri untuk mengamankan kota. Amankan instruksi yang sudah dikeluarkan,” kata Dominggus. (LP7/Red)

    Latest articles

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (Ikaswara) Manokwari menyodorkan 2 figur untuk...

    More like this

    Seleksi Terbuka 19 Jabatan Eselon II Pemprov Papua Barat Resmi Dibuka

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat resmi membuka pendaftaran seleksi terbuka calon pejabat eselon dua....

    NPHD Diteken, Anggaran Pengamanan Pilkada Papua Barat Rp75 Miliar

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere bersama Kapolda Papua Barat Irjen...

    Selama Maret 2024, Hunian Hotel di Papua Barat dan Papua Barat Daya Alami Peningkatan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Papua Barat Merry dalam releasenya Kamis (2/5/2024)...