28.5 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.5 C
Manokwari
More

    Jadi Plt Sekwan Manokwari, Sem Ayok “Gercep” Lakukan Evaluasi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, telah menunjuk Sem Ayok sebagai Plt Sekretaris DPRD Manokwari. Begitu menempati jabatannya, Sem Ayok langsung bergerak cepat alias “gercep” melakukan evaluasi staf, khususnya tenaga honorer.

    “Memang sejak ditunjuk sebagai Sekretaris DPRD Manokwari, saya baru mengetahui kebanyakan staf di sini statusnya honor. Dari honor yang ada ini kebanyakan mereka tidak aktif. Ini menjadi perhatian saya agar yang tidak aktif tidak dilanjutkan. Ini juga sudah saya sampaikan ke pimpinan DPRD,” ungkap Sekwan Ayok, di ruang kerjanya, Senin (31/5/2021).

    Baca juga:  Pembangunan RTP Borarsi Dimulai, Ditandai Perobohan Bangunan oleh Pj Gubernur Papua Barat dan Bupati Manokwari

    Banyaknya pegawai yang berstatus honor tetapi tidak aktif, membuat beban keuangan sekretariat DPRD. Sekwan Ayok pun menekankan tiap kepala bagian wajib mengawasi staf honorernya.

    Baca juga:  Alfons Manibuy jadi Caleg DPR RI dengan Suara Tertinggi di Dapil Papua Barat

    “Anggaran sekretariat kan terbatas makanya kalau honorer tidak aktif pasti dipangkas. Untuk tertibkan administrasi keuangan bendahara juga akan membagikan DPA ke masing-masing bagian agar tidak terfokus di bagian keuangan saja,” beber Sekwan Ayok.

    Selain staf yang berstatus honor, dia juga mengingatkan agar ASN meningkatkan kedisiplinan. Pihaknya juga akan menyusun program kerja pada tiap bagian agar alokasi anggaran bisa cukup. Terakhir Sem Ayok menekankan adanya transparansi anggaran di Sekretariat DPRD Manokwari.

    Baca juga:  Dinkes Pastikan Kesiapan Papua Barat Dalam Percepatan Transformasi Kesehatan

    ” Saya mau itu DPA setiap bagian dibuka di atas meja, biar masing-masing bagian bisa tahu besaran alokasi anggaran yang mereka kelola,” pungkas Sem Ayok.  (LP3/Red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Hilang Saat Berburu, Yahya di Temukan Meninggal di Hutan Anggori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sempat dinyatakan hilang saat berburu, seorang warga bernama Yahya ditemukan meninggal dunia...

    Aristoteles Wamafma Bulatkan Tekad Ikut Pilkada Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu figur yang aktif diberbagai organisasi gereja maupun politik yaitu Aristoteles...

    Maju Pilkada Manokwari, Hermus Yakin Dapat Dukungan Mayoritas Partai Politik  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dukungan bagi Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) Manokwari Hermus Indou yang juga...