26.7 C
Manokwari
Kamis, Maret 28, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Jadi Plt Sekwan Manokwari, Sem Ayok “Gercep” Lakukan Evaluasi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, telah menunjuk Sem Ayok sebagai Plt Sekretaris DPRD Manokwari. Begitu menempati jabatannya, Sem Ayok langsung bergerak cepat alias “gercep” melakukan evaluasi staf, khususnya tenaga honorer.

    “Memang sejak ditunjuk sebagai Sekretaris DPRD Manokwari, saya baru mengetahui kebanyakan staf di sini statusnya honor. Dari honor yang ada ini kebanyakan mereka tidak aktif. Ini menjadi perhatian saya agar yang tidak aktif tidak dilanjutkan. Ini juga sudah saya sampaikan ke pimpinan DPRD,” ungkap Sekwan Ayok, di ruang kerjanya, Senin (31/5/2021).

    Baca juga:  Tim SAR Manokwari Evakuasi Mayat Tak Dikenal

    Banyaknya pegawai yang berstatus honor tetapi tidak aktif, membuat beban keuangan sekretariat DPRD. Sekwan Ayok pun menekankan tiap kepala bagian wajib mengawasi staf honorernya.

    Baca juga:  Mamberob Rumakiek Akui Ada Kendala Pelimpahan Kewenangan dari Pemprov PB ke PBD

    “Anggaran sekretariat kan terbatas makanya kalau honorer tidak aktif pasti dipangkas. Untuk tertibkan administrasi keuangan bendahara juga akan membagikan DPA ke masing-masing bagian agar tidak terfokus di bagian keuangan saja,” beber Sekwan Ayok.

    Selain staf yang berstatus honor, dia juga mengingatkan agar ASN meningkatkan kedisiplinan. Pihaknya juga akan menyusun program kerja pada tiap bagian agar alokasi anggaran bisa cukup. Terakhir Sem Ayok menekankan adanya transparansi anggaran di Sekretariat DPRD Manokwari.

    Baca juga:  DPRD Manokwari Soroti Acara Penamatan PAUD-TK di Hotel, Dinas : Segera Kita Tindaklanjuti

    ” Saya mau itu DPA setiap bagian dibuka di atas meja, biar masing-masing bagian bisa tahu besaran alokasi anggaran yang mereka kelola,” pungkas Sem Ayok.  (LP3/Red)

    Latest articles

    MUI Papua Barat Keluarkan Imbauan Untuk LDII

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat mengeluarkan surat Nomor :A 061/DP-P-XXXIII/III/2024 perihal pelaksanaan shalat Idul Fitri dan Idul Adha bagi pengurus dan...

    More like this

    Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan Menejemen SPBU DODO 84.983 Berbagi Takjil 

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SPBU DODO 84.983 yang dikelola PT. Papua Bumi Kasuari pada Kamis (28/3/2024)...

    Terpilih Sebagai Ketua AMPI, Chris May ajak Gen Z bergabung

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pasca terpilih sebagai Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia ( AMPI) Manokwari periode...

    Buka Puasa bersama Warga Yogyakarta, Hermus Puji Toleransi di Kota Gudeg

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari melanjutkan Safarinya di bulan Ramadhan dengan berbuka puasa bersama warga...